Al Quran Terjemahan

Andelo Music - Jual Beli Service Gitar

Biografi Musisi Sandy Canester

biografi musisi sandy canester

Nama : Sandy Canester
Lahir : 09 Januari 1980-Jakarta-Indonesia
Genre : Blues - Romantic Folk
Pekerjaan : Penyanyi, Pencipta Lagu, Pemusik, Pengarah Vokal
Instrumen : Gitar, Keyboard
Tahun Aktif : 2000-sekarang

Sandy Canester (lahir di Jakarta, 9 Januari 1980) adalah seorang musikus, pencipta lagu, dan pengarah vokal Indonesia. Pada umur 11 tahun sudah meraih gelar juara 2 pada lomba menyanyi se-Jabotabek, pada 1993 meraih juara 1 di ajang Lagu Pilihanku yang digelar di TVRI Pusat dengan hadiah yang didapat adalah sebuah gitar klasik. Prestasi lain diukir ketika mewakili Indonesia di ajang Asia Bagus pada 1997. Selain itu, di tahun 2003 menjadi finalis TV JVC Singing Contest.

Karir

Sandy banyak mencipta lagu untuk sesama rekan penyanyi lainnya. Singel pertamanya yang berjudul Cemburu (diciptakan dan dibawakan oleh Sandy Canester) adalah salah satu lagu yang terdapat dalam film Dealova. Bekerja sama dengan banyak musisi terkenal melahirkan banyak lagu yang dipersembahkan bagi para penyanyi papan atas seperti Once, Ari Lasso, Ressa Herlambang, Opick, Baim dan masih banyak lagi.

Album Be My Lady merupakan salah satu obsesi bermusiknya. Karena di album ini, ia mencoba bercerita lewat musik dan lagu ciptaannya yang dibawakannya. Tidak hanya itu, pada album ini Sandy menggandeng berbagai musisi berpengalaman seperti Pay "BIP", Rere "Ada Band", Jacka "BIP", Thomas, Dewiq, dan dua wartawan, Remy Soetansyah dan Kerry untuk penggarapan liriknya.

Berawal dari grup musik yang digawangi Sandy Canester, dia pun mengekspresikan dirinya sebagai vokalis. Nama grup musik tersebut adalah Jiwa. Dibentuk tahun 2001, Jiwa mengantarkan Sandy dengan single Be My Lady.

Hits

Sandy juga mencetak hits yang dinyanyikan oleh artis tenar lainnya seperti: Lirih (dipopulerkan Ari Lasso), Aku Mau (dipopulerkan Once), Sungguh Mati (dipopulerkan Baim), Cinta Putih (dipopulerkan Kerispatih). Sukses dengan album pertamanya, Sandy juga mencetak beberapa hits yang dinyanyikan sendiri, yaitu: Be My Lady, Cemburu, Siap Sakit Hati dan Sabtu Minggu. Saat ini Sandy sedang melakukan persiapan merilis materi album keduanya. Single pertama yang akan rilis bulan September 2008 ini masih berada di bawah label Aquarius Musik Indonesia dengan judul Telephone Aku, masih seperti ciri khas Sandy sebelumnya yang bergaya Akustik, meski keinginan Sandy di album kedua ini ingin mempersembahkan sesuatu yang berbeda dengan musik yang semarak saat ini. Maka dari itu rencana judul album sandy canester yang kedua ini akan bertajuk Warna-Warni. Dua buah lagu yang terdapat dalam album Agnes Monica yang terbaru rilis di April 2009 ini, yaitu "Coz I Love You" dan Berlebihan yang dibuat pada akhir tahun 2008 oleh Sandy Canester. Menjelang akhir tahun 2010, lagi-lagi Sandy Mengeluarkan single yang berjudul "Satu Cinta", duet dengan Ari Lasso, musik yang diciptakan nya dengan Pay BIP ini menghasilkan kolaborasi yang manis dengan lirik yang diciptakan nya berdua dengan Ari Lasso juga, lagu ini terdapat di dalam album terbaru Ari Lasso yang terbaru.
Musik

Kegemarannya akan musik menjadikannya tidak bisa lagi menjadi "sekedar pendengar." Indra pendengarannya sudah terlatih untuk melihat lebih dalam dari hanya sekedar rangkaian irama dalam suatu lagu, maka secara otomatis setiap mendengar satu lagu dimainkan secara sadar atau tidak Sandy akan langsung menelusuri nada-nada dan liriknya. Hal inilah yang membuatnya kesulitan menciptakan lagu yang mudah di ingat orang.

Jaya Musik Grosir – Jual Aksesories dan Perlengkapan Musik

Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Gitar Daddario, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Daddario, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Elektrik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Aksesoris Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Fender, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Elixir, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Cowboy, Jaya Musik Grosir Jual Grosir tali gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Elektrik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Bass, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Pick Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Daddario Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Daddario Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Alat Musik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Gitar Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Gitar