Ibrahim Imran Musisi Profil

ibrahim imran musisi profil

Baim (lahir di Hong Kong, 31 Mei 1975 bernama lengkap Ibrahim Imran) adalah seorang penyanyi dan aktor Indonesia.

Karir

Menyanyi
Sebelum berkarier solo, Baim dikenal sebagai vokalis grup musik Indonesia ADA Band. Setelah merilis 3 album bersama ADA Band, yaitu Seharusnya (1997), Peradaban 2000 (1999), dan Tiara (2001), Baim memilih keluar pada Desember 2001.

Setelah itu, Baim memutuskan untuk bersolo karier dan memilih jalur pop, berbeda dengan saat di ADA Band yang memiliki sedikit nuansa rock. Album pertamanya adalah ''Fresh !! (2002). Dalam album ini, sosok Baim-nya ADA Band masih terasa. Salah satu lagu yang menjadi hit dalam album ini adalah "Ajari Aku Bercinta". Sampai ketika kemudian merilis repackage dengan titel Refresh (2003), ciri seorang Baim mulai terlihat. Tak menunggu lama, Baim pun merilis album Nafasku (2004) yang karakter musiknya lebih kental ke pop balada.

Prestasi Baim dalam menyanyi solo pun mendapat apresiasi dengan diraihnya penghargaan sebagai Penyanyi Solo Terbaik kategori pop alternative di ajang AMI Awards 2004.

Tahun 2006, Baim kembali merilis album solonya bertajuk Terbaik Untukmu. Kalau di album-album sebelumnya Baim terlihat egois karena hampir mengerjakan semua materi lagu dan musiknya sendirian. Di albumnya kali ini, Baim bekerja sama dengan beberapa musisi, antara lain "Sungguh Mati” ciptaan Sandy Canester dan lagu andalan yang berjudul ”Seperti yang Ku Mau” ciptaan Dewiq, dan "Terbaik Untukmu" yang diciptakan dan diaransemen Teguh D. 

Ia juga menjadi gitaris di band barunya, The Dance Company.

Akting

Ingin mencoba hal baru, Baim pun merambah dunia akting. Debut pertamanya adalah di film garapan Richard Buntario, Bad Wolves (2005) beradu akting dengan Indra Bekti, Sultan Djorghi dan Zack Lee. Selain berakting, Baim juga memberi andil mengerjakan soundtrack. Film ini sempat menuai protes dari Mabes Polri karena berbau SARA dan kekerasan. Di antaranya, dalam film tersebut ada tanda salib yang dipakai pimpinan gank narkoba sehingga bisa menimbulkan kerawanan SARA, kemudian terdapat adegan mengisap shabu-shabu yang terkesan memberikan pelajaran bagaimana cara mengisap shabu-shabu, selain beberapa adegan vulgar dan kekerasan yang kerap kali ditampilkan dalam jalan ceritanya.

Tahun 2007, Baim bermain film lagi dalam Legenda Sundel Bolong berpasangan dengan Jian Batari. Dalam film ini, Baim juga dipercaya menjadi music director.

Pendidikan

Dengan kesibukan menyanyi dan bermain film, Baim akhirnya menyelesaikan studi program S2-nya di Universitas Trisakti. Ijazah Magister Manajemen dikantonginya setelah berjuang selama 3 tahun. 

Kehidupan Pribadi

Baim menjalin hubungan dengan Putri Indonesia 2004 Artika Sari Devi. Setelah menjalin hubungan selama 3 tahun, akhirnya Artika–Baim menyatakan serius untuk menikah pada tahun 2008. Pada tanggal 23 Agustus 2008, Artika dan Baim resmi menjadi menikah. Baim menyerahkan mas kawin kalung emas spesial seberat 23 gram serta uang tunai sebesar Rp230.808.

Jaya Musik Grosir – Jual Aksesories dan Perlengkapan Musik

Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Gitar Daddario, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Daddario, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Elektrik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Aksesoris Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Fender, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Elixir, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Cowboy, Jaya Musik Grosir Jual Grosir tali gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Elektrik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Bass, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Pick Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Daddario Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Daddario Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Alat Musik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Gitar Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Gitar