Biografi Musisi Dewa Budjana

biografi musisi dewa budjana

Seperti gitaris lain di dunia, I Dewa Gede Budjana (B. 30 Agustus 1963) tidak benar-benar memiliki pendidikan formal dalam bidang musik, kecuali beberapa tahun saja gitar klasik ketika ia masih di SMA. Asli Bali tidak dilahirkan dalam sebuah keluarga musisi profesional, baik, sebagai ayah adalah jaksa. kakek-Nya, bagaimanapun, memainkan musik gamelan tradisional di waktu senggang mereka.

Dewa Budjana, guru AOS pertama adalah seorang pekerja konstruksi tinggal dekat rumahnya di Kabupaten Klungkung, Bali. gairah itu semakin kuat, dan dipelihara ketika anak itu pindah ke kota besar Surabaya, di mana ia mengambil kursus musik klasik, dilakukan dengan sebuah band, dan larut dalam puluhan pertunjukan musik.

Awalnya ke pop dan rock, Budjana, gaya berat AO berbelok ke jazz saat ia berkenalan dengan orang seperti John Mc Laughlin, Pat Metheny, Jeff Beck, John Abercrombie, Chick Corea, Weather Report, Dia juga mendirikan jazz band bernama Squirrel , yang cukup populer di scene lokal. Budjana, AOS lagu Nusa Damai (Pulau yang damai) memenangkan penghargaan di Light Music Contest bergengsi pada tahun 1984.
Setelah lulus, tidak ia pergi ke Jakarta untuk mengejar karir sebagai musisi profesional. Dia datang di maestro jazz, almarhum Jack Lesmana - ayah dari anak mantan jagoan jazz Indra Lesmana, yang mengajar Budjana filosofi jazz.

Setelah periode pertunjukan klub, Bud Jana, AOS keterampilan kemudian menarik banyak seniman untuk berkolaborasi dengan. Dia bergabung dengan beberapa band, termasuk Roh dan Java Jazz, serta bekerja untuk dicatat musisi seperti Erwin Gutawa, Elfa Secioria dan Addie MS, membuatnya cukup nama rumah tangga.

Meskipun reputasi tumbuh sebagai gitaris top-notch, Budjana, rasa AOS pribadi sebenarnya cukup eklektik, yang membawanya untuk mendirikan GIGI grup pop pada tahun 1994, bersama dengan gitaris Baron Arafat, bassist Thomas Ramdhan, drummer Ronald dan vokalis Armand Maulana. Kelompok ini bertahan sampai sekarang, masih dianggap sebagai salah satu band pop terbesar di negara ini.

Budjana, AOS pengaruh arus dari pianis Keith Jarret, Alex de Grassi dan Bill Evans, Bill Frissell serta mereka dari pemain saksofon Jan Garbarek, juga tercermin dalam album terbaru.

Dia juga berhasil merilis album solo empat yang musik adalah sebuah penggabungan dari jazz, pop dan musik tradisional. Debutnya pada tahun 1997, Nusa Damai, yang merupakan koleksi komposisi ia tulis sejak ia mengetahui bagaimana bermain instrument. Dengan judul yang diambil dari buku oleh Bali mencatat penulis Badan Ktut Tantri Revolt in Paradise, ada lagu yang disebut Ruang dialisis (dialisis Room), yang berisi Budjana, nenek AOS, AOS bernyanyi.

Upaya sophomore Gitarku (My Guitar) telah dirilis 2000, sebuah album instrumental murni dengan suara terapi dan meditasi. Samsara diikuti tiga tahun kemudian, album disorot dengan seruling Kalimantan tradisional dan Shamisen Jepang, misalnya. Album ini merupakan cerminan dari perjalanan dan  pengalaman bekerja dengan musisi internasional, seperti
sebagai Peter Erskine dari grup legendaris jazz-fusion Weather Report, dan bassist Dave Carpenter.

Itu adalah Erskine lagi yang mendesak Budjana untuk merilis album lain ketika mereka melintasi jalan mereka lagi di awal tahun 2005. Hasilnya adalah Home, sebuah tribute album Budjana dedicates bagi korban bencana tsunami, yang dijadwalkan untuk rilis pada Desember 2005.



Jaya Musik Grosir – Jual Aksesories dan Perlengkapan Musik

Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Gitar Daddario, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Daddario, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Elektrik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Aksesoris Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Fender, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Elixir, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Cowboy, Jaya Musik Grosir Jual Grosir tali gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Elektrik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Bass, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Pick Gitar, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Daddario Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Daddario Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Alat Musik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Gitar Akustik, Jaya Musik Grosir Jual Grosir Senar Gitar